Rabu, 20 April 2011

Hati-hati Hidup Anda Sedang Diawasi!

Kejadian 7:1
Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Nuh: "Masuklah ke dalam bahtera itu, engkau dan seisi rumahmu, sebab engkaulah yang Kulihat benar di hadapan-Ku di antara orang zaman ini.”

Jika Anda bergaul yang memiliki gaya hidup positif, bukankah Anda akan senang berada di dekatnya? Sebaliknya, jika seseorang memiliki gaya hidup negatif, tentu Anda akan berpikir ulang menjadi sahabatnya bukan? Gaya hidup kita menentukan berbagai aspek kehidupan kita, termasuk kesehatan, keuangan, karir dan pergaulan kita. Gaya hidup kita juga dinilai oleh orang-orang sekitar kita, dan mereka menentukan responnya terhadap kita berdasarkan penilaian tersebut.

Tentu saja setiap kita bisa memilih gaya hidup seperti apa yang ingin kita jalani. Kita juga bisa menipu orang-orang di sekitar kita dengan menunjukkan apa yang baik saja dari kehidupan kita. Sayangnya seseorang tidak bisa selama-lamanya berpura-pura. Pada satu titik, sebuah gaya hidup yang buruk pasti akan memiliki dampak negatif. Kita bisa melihat dari berita yang mencuat baru-baru ini, tentang penipuan yang dilakukan oleh Selly Yustiawati atau Rasellya Rahman Taher yang menjadi buron dan saat ini sudah ditangkap. Selly melakukan penipuan karena ia menjalani gaya hidup yang glamour.

Selain manusia, Tuhan pun melihat cara hidup kita. Dalam Kejadian 7:1 dikatakan bahwa Tuhan melihat Nuh sebagai orang benar di hadapan Tuhan. Ia menjalani gaya hidup yang berbeda dengan orang-orang di jamannya. Karena gaya hidupnya yang benar ini, Nuh mendapatkan kasih karunia dari Tuhan, ia dan seisi rumahnya selamat dari maut.

Hari ini adalah waktu yang tepat untuk kita bercermin, gaya hidup seperti apakah yang sedang kita jalani? Apakah kita menjalani hidup yang berkenan di hadapan Tuhan dan manusia? Jika Anda bertanya gaya hidup seperti apa yang benar? Tuhan telah memberikan tuntunan-Nya melalui Firman-Nya. Ingatlah bahwa masa depan kita, bahkan orang-orang di sekitar kita ditentukan oleh cara hidup kita saat ini. Pilihlah gaya hidup yang benar. (Puji Astuti/Jawaban.com)

Gaya hidup Anda menentukan berbagai aspek kehidupan Anda. Pilihlah gaya hidup yang benar dan positif, agar dampak yang Anda tuaipun positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger