Sabtu, 29 Januari 2011

Ciri-ciri orang Yang Dekat Dengan Tuhan

Secara khusus Tuhan berfirman kepada sahabat-sahabat Ayub. Sahabat-sahabat Ayub: Elifas (orang Teman), Bildad (orang Suah), dan zofar orang Naama. Tuhan berfirman secara khusus kepada Elifas orang Teman untuk mengajak kedua temannya untuk mempersembahkan korban bakaran dan 7 ekor domba jantan untuk mendamaikan antara Allah (murka Allah kepada ketiga teman Ayub) karena mereka tidak berkata benar tentang Tuhan.
Apa yang menjadi ciri orang yang memiliki hati dekat dengan Tuhan?
1. Melakukan seperti yang diperintahkan Tuhan (ayt 9)
Akhirnya Elifas, Bildan, Zofar melakukan apa yang diperintahkan oleh Tuhan, mereka kembali dekat dengan Tuhan, sekilas ada peringatan Tuhan akan murka kepada mereka. Ayubpun taat kepada Tuhan dan melakukan apa yang diperintahkan Tuhan.

2. Ia akan berkata benar tentang Tuhan (ayt 7,8)
Awalnya ayub memang mengeluh dan mengeluh, sekilas dia mendengarkan perkataan elih, sahabat yang muda, Ayub kembali tidak mengeluh dan bangkit untuk mencabut perkataannya. Ada banyak orang ketika menghadapi masalah mulai memandang Allah dengan tidak karuan. Makannya tidak kegereja.

3. Ia mau berdoa bagi orang lain (ayt10)
Ayub mau berdoa bagi teman-temannya yang pernah menjengkelkan hatinya (Elifas, Bildan, dan Zofar). Sekilas ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya dan Tuhan memberika kepada ayub 2x lipat dari segala kepunnyanya.

4. Ia tidak menyimpan kesalahan orang lain (ayt 11)
Baik kesalaha kecil dan besar Ayub tidak menyimpan kesalahan saudara-saudaranya yang dahulu telah meninggalkan dia, dia mengampuni kecil sampai dengan besar.





Sumber :
Jessy Matruti
gembala jemaat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Powered by Blogger