Kamis, 27 Januari 2011

Mesin Waktu

Yeremia 29:11
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Salah satu alat Doraemon yang mungkin banyak digemarin orang-orang adalah mesin waktu. Dalam cerita, sering kali Doraemon dan kawan-kawan pergi ke masa lalu untuk kemudian memperbaikinya. Sepertinya penulis kisah itu pun punya keinginan serupa, yaitu kembali ke masa lalu dan membenarkan apa yang yaaa mungkin tidak seharusnya terjadi. Namun dewasa ini ada pertanyaan yang menggelitik saya, jika saya pergi ke masa lalu, lantas siapa yang akan melanjutkan masa depan saya?

Banyak dari manusia hidup dalam bayangan masa lalu, terpenjara dalam kenangan pahit atau justru terlalu indah hingga tidak mau melangkah ke masa depan. Hidup dalam dunia "andai saja... ", "kalau saja...", dsb.
Semua orang punya sisi gelap dalam dirinya, tidak ada masa kini tanpa masa lalu. walaupun apa yang ada saat ini bukanlah apa yang kita inginkan, namun kita harus percaya kalau ini baik. hanya saja, kita belum bisa mengetahuinya.

Tuhan merancangkan masa depan yang penuh damai sejahtera, bukan masa lalu yang tanpa cela.


Sumber :
Ruang Doa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger