Rabu, 26 Januari 2011

Berbagi kita Sahabat akan pengalaman perjalan hidup ini..

Kehilangan seseorang bukanlah akhir dari hidup kita. Masih ada lebih banyak alasan untuk kita tetap bersyukur dan menikmati hari ini dengan sederhana namun penuh sukacita.

Jujur aja,  sekali ini saja saya kehilangan seseorang yang pernah dirasa begitu penting bahkan tetap penting sampai sekarang. Dan jujur,,,rasa sakit dan sedih itu akan muncul lagi saat saya mengingatnya dan membuka kembali kotak kenangan yang telah lama terkunci. Pada suatu waktu ingin sekali saya membuang kunci itu, namun ada rasa takut dan tidak rela berpisah dengan semua kenangan dan pengalaman yang telah menjadikan saya seperti sekarang ini. *dan sampai sekarang saya menyimpan kunci itu dengan baik *

Banyak lagu-lagu "menyarankan" kita untuk melupakan dan meninggalkan semua kenangan "istilahnya tutup buku" yang pernah kita simpan bersama seseorang. Bukannya saya tidak setuju, terkadang memang kita ingin melupakan segala hal yang mengusik serta mengganggu pikiran dan perasaan kita,namun itu semua tidak mungkin dilupakan karena memori otak manusia mempunyai space yang sangat besar dan mampu menampung semua kenangan yang kita alami sepanjang hidup kita. Biarlah kenangan itu tersimpan rapi didalam kotak-kotak manis  dan jangan lupa menamainya agar dapat dengan mudah kita temukan suatu saat nanti . Kunci kotak tersebut dan biarkan dia tetap disana dengan tenang. Jangan mengusiknya jika kita tidak ingin penasaran dan menengok kembali ke dalamnya.

Lalu kapan kita membuka kembali kotak-kotak itu??

Adalah pada saat kita telah mengalami sebuah proses hidup yang tidak pernah berubah, yaitu perubahan... buka kotak itu perlahan, dan apabila airmata tidak lagi menetes, artinya kita telah mengalami perubahan itu. Apabila airmata kita masih menetes, bukan berarti kita tidak mengalami perubahan. Kita mengalami, namun bukan pada hati kita. Manusia bisa merubah gaya, nama, wajah, bahkan jenis kelamin, namun sangat sulit merubah hati. Terkadang ucapan mulut dan hati saling berlawanan,dan itu membuat kita membodohi hati dan diri sendiri. Terkadang hati juga dengan terpaksa menyetujui apa yang dikatakan mulut, dan itu membuat kita (mungkin) menyesal kemudian. Yang paling sulit adalah mengucapkan apa yang hati kita rasa dan inginkan, dan itu butuh pengorbanan .

Jika suatu hari kita menemukan kembali apa yang telah terhilang, itu disebut KEAJAIBAN. Namun jika yang kita temui adalah rasa kehilangan yang terus menerus, percayalah jika akan tiba saatnya kita mendapatkan pengganti rasa kehilangan itu. Mungkin pengganti itu tidak seperti yang kita inginkan, namun yakinlah itu yang terbaik .

Dalam proses itu akan dibutuhkan penantian panjang dan sering sekali kita merasa "it's over", "I'm done", "I'm giving up", jangan patah semangat dulu kawan... .Coba lihat sekeliling kita, teman kita, sahabat kita, keluarga kita, mereka semua Tuhan berikan untuk mendampingi kita dan memberi kita semangat. Sesulit apapun itu, pasti harus dijalani dan sejauh apapun sebuah perjalanan pasti akan mempunyai tempat perhentian terakhir walaupun bukan tempat tujuan yang kita inginkan. mari kawan kita Cari dan dapatkan itu... Suatu tempat yang membuat kita nyaman itulah tempat perhentian terakhir kita.

“Hope I'll find it soon”

Dan tentu saja, setelah berada di tempat perhentian terakhir itu,coba buka kembali kotak-kotak yang sempat terlupa itu. Percayalah kawan, sepahit apapun kenangan yang ada di dalamnya,tetap sisakan senyum dan syukur. Senyum mengingat setiap potongan-potongan kenangan yang sekarang hanya menjadi potongan kecil di puzzle kehidupan kita dan syukur karena telah memiliki kenangan yang begitu hebat dan menjadikan kita seperti kita yang sekarang. Tanpa mereka semua, mungkin kita tidak akan pernah menemukan tempat perhentian terakhir yang nyaman ini.

God Bless You..

1 komentar:

  1. terima kasih buat semuanya..
    terima kasih sudah diberi kesempatan mengenalmu lebih dekat..

    ini bukan suatu akhir dri cerita kita
    suatu saat pasti goresan tinta akan menulis kembali dan mengisi lembaran kosong yang belum sempat terisi..

    never give up..!!
    and keep smile.. :)

    BalasHapus

 
Powered by Blogger